Wednesday, April 2, 2008

Walau Sakit, Harus Tetap Bersyukur

Summary
Entah kenapa akhir-akhir ini, aq sering sekali merasa gak enak badan.Dari mulai meriang sampai gejala flu dan batuk yang datang silih berganti.Apa karena musim peralihan/pancaroba ato emang daya tahan tubuhku yang melemah, aq pun kurang tau.Tapi satu hal yang pasti, aq ternyata masih bisa menikmati sakitku itu.Loh kenapa, sakit koq disyukuri?

Lha, gimana nggak? soalnya tetanggaku yang notabene masih saudara menderita sakit yang cukup parah dan harus dioperasi agar kondisinya stabil.Dan satu lagi, ibu mertua kakak-ku menderita kecapekan yang sangat hingga harus masuk di rumah sakit.Dalam hati, aq masih bisa ngucapin syukur, Wah, Alhamdulillah banget, aq gak didera ama Allah penyakit yang begitu parah.Aq gak bisa ngebayangin gimana sakitnya, apalagi kalo harus berhubungan ama jarum suntik ato infus, tambah ngeri aq ngliatnya.Maklum, dari kecil aq paling emoh berhubungan ama jarum suntik.

Nah, terasa betapa nikmat banget kan kesehatan yang datang dari Allah? tapi, namanya manusia pastilah lupa dan lalai ama nikmat-nikmat yang diterima dari Allah tersebut, dan tetep aja menyalah-gunakan kenikmatan itu untuk melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah.Ato, yang paling gokil, selalu aja ngeluh kalo terkena penyakit yang ternyata ringan tapi dijadiin alesan untuk menjauh dari-Nya.Contohnya aq kalo pas sakit pilek ato meriang, pasti deh dijadiin alesan untuk nunda-nunda shalat.Padahal sebetulnya sih gak boleh kayak gitu.Jangan ditiru ya... :(

Dalam hati juga aq kudu bersyukur, walau sakit, sakit ku pun tidak tergolong parah apalagi kudu di rawat di rumah sakit.Untuk seseorang yang disana, yang tubuhnya masih terbaring di ranjang rumah sakit, anda pun harus bersyukur juga karena sakitnya ternyata tidak terlalu parah dan masih bisa terobati serta tak harus naik meja operasi.Begitu seterusnya, hingga mulut kita pun tak henti mengucapkan syukur kepada-Nya.Kalo untuk cara bersyukur kepada-Nya sih gak usah diterangkan lagi.Tentunya anda-anda tau kan caranya? masa kudu dikasi tau? ^^

Pokoknya, satu hal yang pasti, jika anda ditimpa musibah atau sakit, anggap aja itu suatu ujian dari Allah, tetap bersyukur, dan liat kondisi orang-orang yang berada di bawah anda.Masih banyak koq yang menderita di bawah anda, hingga hilanglah rasa keluh kesah anda.

Selamat Ber-Syukur...!

9 comments:

Juminten said...

huaaaaaaaa... sama!
saya jg sedang sakit. kecapean kayaknya. huhuhu... :(
yah, syukuri aja deh apa yg udh Allah berikan ke kita.
pasti ada hikmahnya. ;)

ToimToim said...

kmu tu kayaknya kecapean abis ujan2-an ama si abang bajaj deh.Hayooo ngaku :D

Rosyidi said...

Laa ba'sa thohuurun insyaAllah.
Tidak apa-apa, penghapus dosa, insyaAllah.
HR. Bukhori dalam Al-Fath (X/118) (no. 3616)
Do'a yang diucapkan Rasulullah ketika mengunjungi orang sakit.

ridu said...

wah.. semoga cept sembuh yah bang.. yang penting sabar, insya Allah dari sabar itu bisa menghapus dosa2 kita.. Amin..

tehaha said...

semoga cepat sembuh yah bang..
saya juga bakalan kelimpungan kalo ampe sakit disini..
ndak ada siapa2 soalnya..
sebatang kara..
hihihihi

ToimToim said...

@rosyidi
Moga2 sih gitu, asal terus sabar & tawakkal aja

@ridu
Wah, makasih ya, Ridu.Sakit aq sekarang udah agak lumayan koq :D

@tehaha
Wah, berlebihan deh bung Iwan.Kan masih ada temen2 cewe ama sephia-nya abang :P

theloebizz said...

cepeeeet sembuuuhhh...!!minum vitamin...makanan dijaga...istirahat yg cukup biar kembali fit spt sedia kala...ayo...!! tp sakitnya ga di hati kan??hihihihi

elyswelt said...

memandang ke bawah, ke orang2 yang lebih menderita daripada kita akan membuat rasa syukur tambah kuat daripada selalu memandang ke atas

ToimToim said...

@theloebizz
Iya deh dek fini.Kmu mantan suster yah? koq lengkap bgt saran-nya? :D

@elyswelt
Tul sekali, mbak Elys ^^