Saturday, April 5, 2008

Acara TV Paling Nyebelin

Anda ingin tontonan gak lucu, menyebalkan dan membodohi anda? maka tontonlah ajang pencarian bakat penyanyi di TV.Mumpung nih, di setiap TV banyak acara ajang-ajang pencarian bakat menyanyi.Loh, kenapa sih acara kayak gituan nyebelin?

Yah, seperti kita tau, sekarang ini aq koq heran, begitu gampang-nya orang masuk TV dan tiba-tiba aja nyanyi gak jelas juntrungan-nya, seakan-akan mereka itu emang punya bakat menyanyi dengan suara emas dan calon biduan masa depan.Tapi, setelah aq liat-liat ternyata rata-rata peserta itu hanya bermodalkan nekat aja.Iya, kalo suaranya enak, ini mah udah suara fals, gaya penguasaan panggung yang ancur, tampang dan kostum-nya gak enak diliat, pokoknya semua pada maksa deh.Akhirnya, apa sih yang bisa diliat dan dinikmati dari kontes-kontesan menyanyi itu? hanya guyonan, cengengesan dan celaan antara presenter dan jurinya aja.Dan, gawatnya lagi, udah acaranya ancur kayak gitu, masih tega minta kiriman dukungan SMS dari pemirsa? ck...ck..ck, enak saja!!

Ada lagi kontes-kontesan nyanyi yang bawa-bawa mama atau ibu segala.Ini juga lebih gila lagi.Mama atau ibu yang notabene kudu dihormati eh malah dikerjain dan dijadikan bahan tertawaan penonton dan pemirsa oleh sang presenter.Akhirnya, para mama dan ibu itu pun harus rela menanggung malu plus capek berdiri di atas panggung selama jam-jaman.

Nah, apa sih yang bisa dipetik dari kejadian atau peristiwa di atas? sebaiknya acara-acara kayak ginian itu dikurangi durasi-nya, soalnya durasi-nya kelamaan, bikin capek dan lelah aja ngliatnya.Tapi, kalo bisa sih di-ilangin dari TV.Karena kenapa? jadi penyanyi pro itu gak gampang, bru.Butuh latihan dan jam terbang (ato, kata mas Tukul Flying Watch) yang panjang dan luamaa banged.Anda kira setelah anda masuk TV dan ikut kontes-kontesan menyanyi kayak gini anda akan ngetop? anda salah besar dan akan tertipu.Ajang kayak gituan hanya kontes pencari bakat menyanyi sesaat yang hanya ingin menyedot iklan dan uang dalam bentuk pulsa anda.Akhirnya, kita sebagai penonton di rumah dapat apa? dapet nol!!

Nah, sekarang terserah anda sebagai penonton TV.Masih mau nonton acara kayak gitu dan relakah anda dibodohi terus menerus setiap hari?

10 comments:

ridu said...

wah.. bener banget tuh.. acara kek gitu banyak banget sekarang.. malahan durasinya itu lamaa banget. dari magrib sampe tengah malem, mana penyanyinya gak berkualitas tapi herannya kok banyak yg nonton yah bang..

Rosyidi said...

Kalo aku dari dulu dah males nonton gituan. Gak mendidik blas.
Ikut acara itu cuma buang2 waktu, tenaga, duit, dll. Kalopun jadi namanya karbitan gak tahan lama, gak bisa sebagus yg masak pohon.
Tapi ya terserah masing2 individu kalo mau ikutan. Itu hak setiap orang :)

tehaha said...

koq kemarin aku komen ndak masuk yah bang..
:)
setuju bang, mungkin selain pemblokiran situs porno, bapak-bapak pembuat keputusan juga harus mulai memikirkan regulasi tentang pengawasan tayangan-tayangan televisi..
kita juga butuh tontonan yang lebih sehat..
:)

ToimToim said...

@ridu
Yang namanya kemasan menarik & menghibur, pasti menarik perhatian banyak orang

@rosyidi
Yah, kayak gini-lah realitanya.Aq sendiri gak bs nglarang2 org ikut2 gitu2-an, bisanya hanya menyuarakan keprihatinan & protes lewat blog :(

@tehaha
Kayaknya susah bung Iwan.Soalnya banyak duit "main" disini.Andai dilarang, ndak tau deh pasti banyak gelombang protes dimana-mana :(

theloebizz said...

walaaaaah...sy malah jrg tuh nonton tipi....ga ada yg mendidik sih isinyah..hikss..hikss... :(

ToimToim said...

@theloebizz
Kalo acara berita gmn? :P

LiSan Skywalker said...

Aduh aku udah lama ga nonton tipi, malessss hohohoho ^o^

ToimToim said...

@lisan skywalker
trus, ngapain? nge-net trus ya? enaq donk :D

antown said...

semua acar di indosiar. yang hantu2an itu. jujur saya kesal sekali karena itu gak mendidik kita untuk berpikiran logis.

salam

ToimToim said...

@antown
Yang cerita dongeng itu bukan? itu sih bukan acara yg layak ada di tv, tp guyonan :D