Thursday, May 29, 2008

Ketika Rasa Cinta Telah Lenyap Dari Hati



Rasa cinta adalah rasa yang pasti ada di setiap manusia.Ketika cinta tersebut singgah di hati manusia, semua pun menjadi terasa indah.Apalagi, ketika cinta yang laksana panah cupid itu menancap di hati kedua insan yang sedang dimabuk cinta.Setiap hari bawaan-nya kangen-kangenan melulu, dan sulit untuk dipisahkan.Layaknya lagu dangdut, aktivitas dan pekerjaan apapun pasti selalu terbayang-bayang wajah si dia.Kata-kata cinta dan rayuan gombal pun dengan mudah terlontar dari bibir sang pria, sang wanita pun menerima segala rayuan tersebut dengan hati senang dan merasa diperhatikan.Segala pengorbanan pun dilakukan untuk membina hubungan tersebut, mulai dari berkorban soal pulsa bila hubungan tersebut bersifat jarak jauh, berkorban perasaan ketika menunggu dering telpon ataupun handphone dari sang pasangan ketika koq lama banget sih nggak nelpon-nelpon, sampe berkorban rasa malu kalo diajak makan di tempat yang harganya miring karena bokek ^^; Pendek kata semua dijabanin dah kalo udah soal main cinta-cintaan

Tetapi anehnya, ketika cinta itu perlahan-lahan mulai lenyap dan memudar, alangkah mudahnya pasangan yang semula berkasih-kasihan sontak berubah menjadi pasangan saling benci ketika masalah atau hal-hal yang sepele mulai menguji cerita cinta di antara mereka.Dimulai dari perang mulut dengan mengeluarkan kata-kata saling membentak, memaki, menghina dan mengeluarkan kata-kata yang kurang etis.Dan, kalo dirasa kurang, mereka masih juga mengeluarkan pukulan-pukulan dan bentuk kekerasan lainnya untuk melampiaskan rasa kesal dan marah mereka kepada pasangan.Tak jarang buah hati yang tanpa dosa dan tak tahu apa-apa pun dijadikan sasaran.Bahkan, kata-kata cerai ataupun pisah dengan mudah diucapkan dari bibir kedua insan yang dulunya saling merindukan dan mencintai yang berharap hubungan mereka akan terbina selamanya.

Kemana rasa cinta yang dulu pernah hinggap dan bersemi di hati mereka? kemana pula rasa kangen dan cemburu yang katanya kedua rasa tersebut adalah tanda cinta kepada pasangan? kemana juga janji dan ikrar suci untuk sehidup semati hingga ajal yang memisahkan?

Apakah mereka amnesia? atau apakah mereka telah mengingkari sendiri kata-kata yang telah mereka ucapkan tersebut di jaman pacaran dulu? atau itu hanyalah cinta sesaat dalam bentuk rayuan gombal saja untuk memikat pasangan? entahlah, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang :P

Ternyata rasa cinta dan benci itu perbedaannya hanya setipis kertas.Jika anda siap untuk mencintai, berarti anda juga harus siap untuk membenci orang yang anda cintai tersebut bila si dia tiba-tiba mengubah pikiran dan perasaannya terhadap anda

20 comments:

Anonymous said...

bener apa yg kmu tulis!

yusdi said...

cinta itu buta..buta itu gelap..gelap itu enyak enyak enyak *halah*

AnggAngelina said...

saya tidaq mauuu bencii sama si abangggg!!! hihi...

cinta ituh kaya' kuntilanak bang... dateng ga diundang pegi ga diusr... hihi...*paan sih ngga??*

juliach said...

Aku masih punya hubungan baik dengan eks-pacar-pacarku lho!

Kecuali sama eks-suami, karena dia melarangku menghubunginya. Katanya pacar barunya cemburuan. Ah, alasan saja. Aku tahu biar tidak ditagih pesiun alimentaire/jatah makan anak.

Tak apalah. Biar pengadilan yang berbicara. 4 th lagi ketika dia pensiun, pasti dia & pacar/mungkin sudah jadi istrinya akan bicara manis. Karena negara sudah memberikan jatah makan anak yg diambil dr dana pensiunnya.

Hahahahaha.......

Toim said...

@anonymous
Bener apaan? bener2 salah, bener2 gila ato.... ^^

@yusdi
Enak apaan? kan kagak kliatan apa2, ntar malah kejedot atau salah masup lagi :D

@angga
Iya sih, krn rasa cinta kmu yg begitu besar sama si abang membuat kmu sulit berpisah darinya.Semoga aja cinta kmu ama si abang langgeng yaa... ^^

@juliach
Moga2 aja masalah anda dan mantan cepet selese aja.Yang penting tetep damai dan menjalankan silaturahim di antara anda berdua (sok alim bgt) ^^

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

"Kemana rasa cinta yang dulu pernah hinggap dan bersemi di hati mereka? kemana pula rasa kangen dan cemburu yang katanya kedua rasa tersebut adalah tanda cinta kepada pasangan? kemana juga janji dan ikrar suci untuk sehidup semati hingga ajal yang memisahkan?"

pertanyaan yang sama dari saya juga, yang dari dulu sampe sekarang gga bisa saya temuin.. atau gga mau berusaha menemukan? hihi.

aneh ya kalo ngeliat pasangan yang kita fikir gga bakalan mungkin berpisah, eh gga taunya..
hufp, inilah hidup, banyak surprisenya! :)

saya setuju.. ketika kita mengenal seseorang, it means we've already taken a risk untuk kehilangan dia..

*huh panjang bangets y komennya? maaaap!* ^^v

tehaha said...

bang toim sedang melankolis ternyata..
:)

Toim said...

@ayu ambarsari
Emang idup selalu ada suka duka, dan juga soal cinta tentunya.Mangkanya jgn terlalu mencintai sesuatu berlebihan...
Komen kepanjangan? don't worry banyak space koq utk nampungin semua uneg2 kmu :D

@tehaha
melankolis? nggak jg.Aq adalah seorang yg romantis, rokok makan gratis :D

natazya said...

ah.....

benci sih ngga... ilang feeling

bahkan benci pun ngga

:D

ridu said...

ya betul, makanya jangan cintaaa banget.. ntar pas kehilangan, jadi nyesek abis..

joeyjuve said...

Pupuk aja lagi kalo mulai gersang...

Toim said...

@natazya
ilang feeling adalah bibit dr benci tuh ^^

@ridu
100 buat ridu.Selamat buat blog kmu ya, udah ndapet penghargaan :D

@joeyjuve
dipupuk? emang tanaman di pot? :D

yakhanu said...

cinta emang penuh dengan sejuta misteri, hari ini ada mungkin besok belum tentu ada...
yang tadinya biasa2 aja mingkin sekarang akan menjadi dambaan hati..

tapi cinta yang abadi adalah cinta yang tidak egois....tidah harus memiliki..

sluman slumun slamet said...

cinta deritanya tiada akhir
:D

pericahaya said...

yah.. tentang perasaan.. sesuatu yang kadang membingungkan.. entar sy mo nulis ah soal ini ;)

hanggadamai said...

setipis kertas?? lebih tipis lagi tuh bang...

Juminten said...

gak ada org yg benar2 siap menghadapi itu sebenarnya.
karena mencintai lalu kemudian membenci seseorang bukanlah keinginan kita, kan?
kalo menurut saya...
semua itu proses.
jd, hadapi saja proses itu.
biarkan Tuhan yg membuat skenario-Nya. ;)

Toim said...

@yakhanu
masa sih cinta tak harus memiliki? brarti cinta nggak sampai donk ^^

@slamet
masa sih? cinta itu emangb derita tp mengasyikkan loh :P

@pericahaya
Wah...boljug tuh.Aq tunggu postingan-nya deh... :D

@hanggadamai
ini cuman perumpamaan, bung hangga.Wujudnya lbh tipis lagi ato lbh tebal siapa yg tau ^^

@juminten
emang bener tuh, jumi.Tp proses dr mencintai ke membenci tak perlu terjadi bila qt benar2 mencintai pasangan qt ikhlas dan apa adanya (sok tau bgd sih) ^^

azaxs said...

Iya.. cinta emang aneh.. tapi yang penting gimana menjaga rasa cinta bang.... :)

joeyjuve said...

Masih Keseleo Hati nya...

Becanda sama dede Vio ajah mendingan

http://joeyjuve.wordpress.com/my-baby-boy/

kay...