Tuesday, May 20, 2008

Gigi Kuat, Napas Segar

"Ooohhh..." Begitu kataku sambil manggut-manggut tanda sok tau ketika ada seorang dokter gigi menjelaskan betapa pentingnya fungsi dan manfaat gigi dalam kehidupan.Selama ini yang aq tau, bagian tubuh yang harus aq jaga adalah otak agar tidak cepat pikun, lutut ato kata wong ndeso-nya dengkul, dan "organ masa depan" :)

Dokter gigi itu juga menjelaskan fungsi gigi selain untuk menggigit dan mengunyah makanan, gigi juga berfungsi sebagai organ yang memberi keindahan pada wajah.Sekarang bayangin aja, jika anda berkenalan dengan cewek yang cantik bin manis, dengan bodi yang seksi dan aduhai, tapi gigi-nya ompong layaknya nenek-nenek ato parahnya lagi mempunyai susunan gigi tak beraturan seperti kuda nil, nah jadi il-fil kan?

Nah, makanya bagi kalian yang hobi ngemil coklat dan makanan-makanan manis lainnya, jagalah gigi kalian sebelum rusak, dan juga jangan sampai gigi itu sampai berlubang.Sebab, kalo sampe gigi itu berlubang, bisa cenut-cenut rasanya, dan gak bisa dipake ngapa-ngapain.Dipake makan, sakit, dipake tiduran, sakit, dan bawaan-nya uring-uringan terus.Asal kesenggol dikit, pengen-nya nge-gampar mlulu ^^ .

Perawatan gigi sih umumnya gampang aja.Tinggal gosok gigi anda setelah bangun tidur pagi, dan sebelum tidur malam.Lebih bagusnya lagi, jika anda setelah makan langsung gosok gigi, dan dengan pasta gigi tentunya, jangan pake batu bata ^^ .Oh ya, jangan lupa juga belilah sikat gigi yang bulu-nya lembut dan tidak terlalu keras agar tidak mencederai gusi anda.Dan, untuk lebih komplit-nya lagi, belilah obat kumur seperti Listerine untuk membunuh kuman-kuman yang sering nongkrong di gigi yang menyebabkan bau mulut.Percuma kan, jika gigi anda udah bagus, tapi napas bau kaki (koq bisa ya?), bisa-bisa kabur semua orang yang dekat-dekat dengan anda ^^ .Dan juga, jangan lupa untuk menyambangi dokter gigi terdekat, minimal 6 bulan sekali untuk memeriksa kondisi gigi anda, sekaligus perawatan bila ada masalah yang menimpa gigi anda.

Sekarang aq jadi tau, kenapa di setiap kampus selain ada Fakultas Kedokteran Umum, pasti ada gandengan-nya yaitu Fakultas Kedokteran Gigi.Ternyata, gigi itu fungsi-nya sangat vital dan bermanfaat banged dalam kehidupan ^^ .

PS: Maaf jika postingan kali ini kurang bermutu.Asli, keabisan inspirasi dan gak kepikiran postingan lain.Kalo mau tau lebih dalem tentang masalah per-gigi-an, kontak aja website-nya Agam di sini.Dia itu calon dokter gigi loh.Makasi banyak ya, Gam, kamu udah mau nolong dan ngerawat gigi-ku secara gratis.Nanti tak kopi-in DVD J-Dorama yang banyak deh :P

27 comments:

ridhoyp said...

Yess Pertamax.. huah.. maen - maen di google aja bang toim.. :) heheh.. Yah, kalo saya sekali satu hari, tiap pagi aja, tapi tetep seger koq :) asal makanan nya ga makan yang mengandung bebauan :p

Toim said...

@ridho
Cepet jg kmu komen-nya :D
Sehari sekali sikat gigi? kurang donk.... Jgn lupa sikat gigi sblm bobo malem (kayak anak kecil ajah):D

Rosyidi said...

Aku tanggapi satu hal aja ya. Kalo ditanggapi semuanya bisa panjang.
Tentang obat kumur. Aku gak nyebutin merk. Obat kumur itu baik, tapi sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Karena dalam mulut itu bukan cuma ada bakteri jahat. Tapi ada bakteri yang baik. Dimana kalo semuanya dibunuh, ntar kasihan lambungnya. Karena itu muncullah produk-produk kesehatan pencernaan yang sebenarnya tidak perlu dalam keadaan normal. So, ya ini sebenarnya merupakan efek domino. Ngerambat terus. Jadi gunakan seminggu sekali atau sebulan sekali sudah cukup. Atau bahkan tidak menggunakan obat kumur asal sikat giginya sudah benar justru yang paling bagus.

Toim said...

@rosyidi
Ooohh..gitu yah.Lagian, aq jg ngerasa sakit ama ngilu2 gitu klo kebanyakan kumur pake obat kumur.Tp klo sesekali sih gpp-lah, ketimbang bau mulut ^^

tehaha said...

kemarin baru nyoba2 pake listerine bang..
sumpah pedes banget..!!
:)
tapi lumayan ampuh untuk menumbuhkan rasa percaya diri ketika ngomong ama orang lain ( cewe terutama )..
hehehehe

Toim said...

@tehaha
Jgn keseringan pake obat kumur, krn efeknya gak baik utk gigi.Tp klo utk ngobrol ama cewe, bolehlah ^^

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

wahhh untung saya selalu rajin gosok gigi.. walopun gga pake listerin tapi pake oral B mas.

listerin pedes banged sih :(

hidup gosok gigi!

Chic said...

halaaaah.. kok ada pesan sponsor-nya Bang... hihihihi

theloebizz said...

huuuaaa.....gigi ituuuh paling aku jaga...biar bisa tersenyum ceriaaa..

maklum ini modal penting utk dipoto hehehe ;)

sluman slumun slamet said...

membayangkan cewek nan seksi tapi ompong ituh....
hhmmm gimana rasanya kalo di-O***

NGERE MODE ON

AnggAngelina said...

oOoO...gituh yah bang...*manggut2*

kakiku wangi kok...*lhoh?*

ridu said...

hahaha.. bener juga tuh.. tapi ridu masih bingung kok gigi jadi fakultas kedokteran yg khusus yah?? kok gak ada organ tubuh yg laen yg dijadiin hal serupa, kaya fakultas kedokteran kulit dan kelamin dsb..

Toim said...

@ayu ambarsari
Jgn salah, menyikat gigi pun ada tekniknya biar mendapatkan hasil yg optimal.Klo bs sewaktu sikatan, sikat gigi digosok dr atas ke bawah, dan lain2-nya.Adoh, koq jd bawel & sok tau gini yah? ^^

@chic
Ooopps...gak sengaja, keceplosan ^^

@theloebizz
ya..ya.Aq tau kmu emang demen difoto.Ayo...cheese.... :)

@slamet
silahkan gunakan imajinasi anda.Yg pasti agak2 gimana gitu ^^

@angga
Yeee...postingan ini ttg gigi, makcik.Bukan ttg kaki ^^

@ridu
Siapa yg mau "anu"-nya dikorbanin trus dijadiin eksperimen? ada2 aja kmu, du :D

Juminten said...

yeah... that's why dulu aku bercita2 menjadi dokter gigi.
meskipun paling sebel check up ke dokter gigi. :P
*psst... jd "tukang IT" itu sebenatnya "kecelakaan"...*
dulu waktu masih kecil sempet mikir, kita disaranin ke dokter gigi minimal 6 bulan 1 kali biar dokternya punya pasien aja.
sadis ya si Nilla waktu masih kecil? :P
mungkin karena itu kali ga ditaktirkan menjadi dokter gigi. :D

Riyogarta said...

Jadi lagi kehabisan inspirasi ya :d
Btw, iklan mode on, saya juga pengguna listerine lho :p

Vei said...

hmm.. sweet story.. pasti ngga bakal pernah bisa kelupa.. pasti inget terus yakin... :P

dah jangan selalu dilingkup masa lalu.. karena kau hidup di masa sekarang bukan masa lalu.. jadikan masa lalu pengalaman aja. .^^

lam kenal aja..

vei said...

wah soiiirr ketuker comment yang mau dikirim.. hihihi..
jadi ML..

^^

yusdi said...

iya neh.gigiku beberapa bolong, malah satu pernah rapuh...dan satu patah trus diganti gigi palsu...

*dulu langganan dokter gigi*

sekarang udah mulai sedikit rajin merawat gigi,

selain itu jangan lupa konsumsi kalsium yaaa

Toim said...

@juminten
yaaa, setidaknya nanti kmu bs punya pasien cowok2 yg bloon IT kayak aq gini (yeee...ngarep) ^^
BTW, aq jg takut klo ke dokter gigi, apalagi klo mau dibor ;)

@riyogarta
Mmmm...skrg agak susye nyari inspirasi.Mangkanya agak sedikit ngasal postingan-nya ^^

@vei
salam kenal jg.Blog kmu desain-nya asyik :)

@yusdi
wah...wah, makasih atas saran-nya.ternyata gigi jg perlu kalsium yah? br tau loh ^^

nieasa said...

sayah paling males ke dokter gigi soalnya nunggunya bisa sampe 1-2jam. soalnya waktu itu pernah ke dokter gigi sampe jam 3 pagi. *menghela napas..*
mending gosok gigi aja pke pepsodent :D

eiven gusky said...

"jika anda berkenalan dengan cewek yang cantik bin manis, dengan bodi yang seksi dan aduhai, tapi gigi-nya ompong layaknya nenek-nenek ato parahnya lagi mempunyai susunan gigi tak beraturan seperti kuda nil, nah jadi il-fil kan?"

numpang ketawa dulu...hhahaha..
sy setuju sekaliiii..tak bisa dibayangkan melihat gigi seperti gigi kuda nil..hehehe

untunglah sy paling rajin untuk urusan gigi..malah kadang kerajinan tiap beres makan gogok2 gigi..

ayo..ayo..kita sama2 gosok gigi..hehehe

Toim said...

@nieasa
ke dokter gigi sampe jam 3 pagi? bused, midnait bgt.Itu udah sakit gigi saking parah-nya yah?

@eiven gusky
brarti anda org yg rapi dan disiplin sekali klo soal per-gigi-an ^^

galih said...

apa yang namanya dokter, aku ogah :D
serem liat jarum suntik, walo cuma dokter gigi

vei said...

wah asik apanya?? mang desgin q loncat2 ya?sampe bisa di bilang asik.. hihihihi.. :)

Toim said...

@galih
Lha klo kmu sakit, kmu mau kemana kalo gak ke dokter? ^^

@vei
ah, ndak koq.Lucu ajah.Pake ada spidey joged segala :D

juliach said...

Ahhhh aku lagi mencari korban untuk dibawa ke dokter gigiiiiiii...

Toim said...

@juliach
Pasti ini calon dokter gigi yg sedang praktek biar cpt lulus ^^