Monday, June 2, 2008

Coolest Jobs

Di dunia ini ada banyak sekali bermacam-macam pekerjaan.Mulai dari pekerjaan yang menyenangkan dan yang menyebalkan.Pekerjaan yang bergaji besar dan yang bergaji kecil sampai pekerjaan yang haram dan yang halal.Tapi, setelah aq meneliti dan mengkaji berbagai macam pekerjaan yang ada di dunia ini, ada dua pekerjaan yang menurutku begitu menarik dan aq rasa juga gajinya besar dan mempunyai prestise.Wah, apa itu?

Pekerjaan Menjadi Host Wisata Kuliner
Nah, tau kan pekerjaan satu ini? itu tuh yang ditekuni oleh pak Bondan Winarno.Beliau sering kali masuk tipi dan kerjaannya hanya untuk icap-icip makanan.Tinggal pesan makanan yang diinginkan, icip-icip dikit, dan kalo emang rasanya enak, tinggal ngadep kamera lalu ngomong "Mmmm...cakep banged.Bumbunya udah meresap dan bla..bla..bla".Ato kalo tidak, tinggal komenin aja kayak gini, "mak...nyoooss".
Nah, gimana nggak enak? udah dapet jalan-jalan ke berbagai daerah dalam dan luar negeri, dibayarin ama stasiun tipi, pekerjaan tinggal icap-icip, terus tinggal pose dan ngomong mak...nyuooss....
*ngiler*

Pekerjaan Menjadi Pakar Telematika
Kenapa sih koq pingin banget ahli telematika? Nah, berhubung aq sendiri nggak berapa ngerti telematika itu apa (mungkin kombinasi antara telepon ama matematika ya) ^^; Tapi setelah aq liat-liat, pekerjaan yang ditekuni oleh om Roy Suryo ini menyenangkan dan mengasyikkan.Kenapa nggak? setiap hari kita dijejelin ama foto-foto dan video-video syur nan menggairahkan.Pekerjaan ini cuman memberikan pendapat (yang katanya menurut sudut pandang ilmiah) kalo foto atau video itu asli apa nggak, atau udah direkayasa atau blon.
Nah, kalo menurut sudut pandangku yang ilmiah ini, aq sih kagak terlalu peduli foto atau video-video itu asli ato nggak, udah di potosop ato belon, yang penting kan udah mlototin gambar dan video yang asyik-asyik.Soal udah direkayasa atau belon direkayasa, itu kan urusan bunda Elvy Sukaesih (bukan Elvy Sukaedong loh) dengan hits-nya Rekayasa Cinta *nggak nyambung*
Oh yesss.... ^^

Nah, kalo menurut anda gimana? apa sih pekerjaan yang asyik dan menyenangkan untuk anda?

23 comments:

hanggadamai said...

paling enak sih jadi pak bondan

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

saya pilih yang no satuuuu!!! hihi.

pasti lah! :9

Toim said...

@hanggadamai
tul kan? cakep banged deh ^^

@ayu ambarsari
Kmu ini, pake ngomong saya pilih yg no 1.Kayak pilkada ajah :D

sluman slumun slamet said...

jadi blogger saja....
eh rs enak ya, pasti punya koleksi BLT (bokep lola teranyar)

ridu said...

jadi miliuner kali yah...

natazya said...

PENYIAR dong PENYIAR huhuhuhuhuhuhuhuhuhu

ilma said...

yang ngejalaninnya cm hobi, seneng2 tapi dapet duit banyak..apa tuch?? :D

yusdi said...

kerja apa aja yang penting hati senang+bahagia

Toim said...

@slamet
mungkin jg.dia kan sukanya neliti yg begituan ^^

@ridu
miliuner mah bukan pekerjaan, tp dia sering nabung dan berhemat mangkanya jd miliuner....

@natazya
penyiar sih asyik jg, sering cuap2 di depan audiens... ^^

@ilma
hobi tp menghasilkan duit banyak? apa yaaa.... *cari di google dulu* ^^

@yusdi
iya jg sih.pekerjaan apa aja yg penting mencintai pekerjaan tsb :)

AnggAngelina said...

menurut saya pekerjaan paling asik ituh..mmh...*mikir*.. mmh... jadi host wisata kuliner aja deh... tapi bikin genduut... kmn2 kerjaannya makaaan troos.... mmmh...*bingung ndiri*

achoey said...

pekerjaan yg menyenangkan buat saya adalah pekerjaan yang menghadapkan saya pada manusia lain. untuk membantu mereka bahagia danceria. :)

Toim said...

@angga
sebenernya gampang solusinya, angga.Abis makan, trus kmu olahraga abis2-an.Kan mbalik kurus lg? ^^

@achoey
wah, bgs bgt idenya.tp pekerjaan itu apa msh ada? ^^

theloebizz said...

waaaaahhhhh sy mo jd penyihir macem be witched getoo...semua terpenuhi dgn satu klik jari hehehe *ngimpiii*

LiSan Skywalker said...

Gua pilih yang pertama deh, banyak fansnya...

Kalau yang kedua, huh yang ada di caci terus ^o^

adit-nya niez said...

Klo diliyat dari segi "asyik" aja sih ada tuh. Orang yg kerjaannya di gedung yg atepnya warna hijau. Tinggal duduk, trus tidur, tunjangan dan uang-uang lainnya deras mengalir ke rekening...

juliach said...

Kalo kerjaannya Roco Si Fredi, mo ngak?

Rosyidi said...

Kalo wisata kuliner ada gak enaknya juga sih. Ntar kalo kebanyakan makan gak sehat. Tapi kalo cuma diincipin trus gak dimakan lagi mubazir.
Nah lho.. pilih mana?

Toim said...

@fini
jd penyihir konsekuensinya berat loh.Klo ketauan bs2 diarak trus dibakar massa ^^

@lisan
iya..ya.klo km pilih yg kedua, apa enaknya sih klo cewe ngliat yg begituan terus? :)

@aditnya-niez
tul bgt.ntar ada pembahasan-nya tersendiri...

@juliach
roco si fredi itu siapa? maap ndak tau ^^

@rosyidi
yeee...malah balikan nanya ^^
gini aja, dr pd mubazir, mending diicipin dikit trus direview.Nah sisanya dibungkus dikasi anak & istri, gmn? ^^

ketela said...

jd fisikawan enak kok.

Toim said...

@ketela
enaknya di sebelah mana? ^^

Juminten said...

eh, denger2 pak bondan mau pensiun tahun ini. berminat utk menggantikan? :P

btw, pekerjaan yg asyik dan menyenangkan?
hmmm... let see...
kerja yg sesuai dgn hobi masing2. :D
pasti lebih enjoy. ;)
*maaph kalo standar! :P*

Toim said...

@juminten
mau aja sih ngegantiin pak Bondan.kan enak kerjaan-nya tinggal ngomong mak nyos doang ^^
emang hobi kmu apa sih jumi, koq perlu dipekerjakan segala? ^^

Vina Revi said...

Jadi Full Time Mom yang bisa ng-blog seharian sambil nyusuin anaknya.