Sunday, August 26, 2007

Ndak Ada Inspirasi

Terkadang, mempunyai blog adalah sesuatu hal yang menyenangkan.Karena apa? karena kita bebas menumpahkan segala unek-unek, masalah ataupun "penyerangan" terhadap suatu hal yang tak kita sukai.Kita bebas menulis, menyatakan dan mengekspresikan segala sesuatu tanpa takut disensor ataupun dibredel, karena emang kitalah "penguasa" di dalam situs atau blog kita sendiri, kecuali kalo situs atau blog anda berisi data informasi yang sangat rahasia ato menyangkut terorisme, kalo itu mah bisa-bisa dibredel ama pihak web hosting anda yang bersangkutan.
Tetapi, yang bikin sebal kalo kita nganggur tanpa menulis sesuatu dalam blog atau situs kita.Istilah kerennya ndak ada inspirasi.Mau nulis, nggak tau mau nulis apa.Terkadang ada bahan, tapi bahan tersebut kurang menggigit ataupun tulisannya kurang menarik untuk di-publish.Aku jadi bingung, gimana yah jika penyakit ndak ada inspirasi-ku ini tertular ke seniman atau sutradara sinetron.Bisa-bisa mereka ndak makan karena emang periuk nasi mereka ngebul kalo ada inspirasi.Itupun jika mereka berhasil menelorkan album atau karya, mereka juga harus berhadapan dengan kejamnya dunia pembajakan.
Ternyata menulis itu sulit juga.Kalo mau nulis asal sih, semua orang juga bisa.Tetapi bagaimana menyampaikan segala sesuatu secara "mengena" ataupun membahas suatu topik dibahas secara jelas, gamblang, dan mungkin sedikit "nakal", nah itu baru sulit.Emang sih isi blog-ku gak mementingkan penampilan (maklum gaptek soal desain web), dan lebih berfokus ke isi web.Yah, dengan harapan yang mbaca blog-ku ini bisa terhibur, sukur-sukur dapat pengetahuan baru, walau sedikit.
Kalo menurutku sih (agak-agak sok tau) menulis merupakan budaya bagus yang harus kita galakkan sejak dini, karena dengan menulis dan membaca maka manusia akan mendapat pengetahuan setiap hari dan mendapatkan sesuatu hal yang baru.Tulisannya boleh berupa apa aja, mulai dari hal yang gak penting-penting untuk pemula sampai tulisan untuk hal-hal yang kritis atau berupa kritikan kepada suatu hal yang kurang berkena dalam kehidupan.
Kalo misalnya tulisan kita ada yang ngritik, hal itu menurutku wajar-wajar aja.Karena emang manusia diciptain berbeda selera, dan berbeda sudut pandang dalam memandang sesuatu.Ada yang menurut kita baik, tapi jelek menurut orang laen.Kritikan yang membangun justru akan membuat tulisan kita semakin tajam, tepat sasaran dan jelas dengan fakta yang real, tidak ngawur! (itu menurut pendapatku).Yang penting, pintar-pintarnya kita memandang kritikan itu seperti apa.Toh, kalo anda gak suka ama kritikan itu, tinggal apus aja dari daptar komen di blog anda, beres kan?
Akhir kata, mulailah menulis dari hal-hal kecil atau hal-hal yang gak penting (seperti tema blog-ku kali ini).Dan, jangan ndengerin kata orang, seperti kata pepatah, anjing menggonggong, timpuk ajah!! hehehe....

No comments: