Saturday, August 18, 2007

Hikmah 1 Litre of Tears

Alert: Mungkin topik ini terkesan basbang, tapi namanya re-make kan sah-sah aja.Read at your own risk!

Setelah melihat J-Dorama Jepang yang berjudul 1 Litre of Tears atau dalam bahasa Jepang-nya yang berjudul Ichi Rittoru no Namida, aku ngliat ini adalah drama yang mengharukan, penuh hikmah dan inspiratif banget.Mungkin terkesan berlebihan, tetapi sulit sekali mencari drama yang sebagus ini, apalagi kalo nyari-nya di serial Indonesia yang bernama sinetron (maap!).
Aku gak mau membahas tema ataupun cerita drama ini, karena pasti aku akan dibilang plagiat atau minimal suka-nya mbahas topik yang udah lama banget (expired alias basbang).Lagian, kalo anda kreatip dan mao nyari, pasti anda menemukan-nya di Google atau search engine lainnya, baik berupa sinopsis, cerita ataupun malah film-nya yang di-sharing.
Aku ingin membagi hikmah yang ada di drama ini, karena emang drama ini memberiku inspirasi.

1.Nyata sekali kalo kita, manusia, amat tidak berdaya.Semua adalah Allah yang menentukan.Badan yang kita punyai ini, ternyata emang bukan milik kita.Semua ada Yang Mengatur-nya.Makanya, kita tidak diperbolehkan memodifikasi, memamerkannya di tempat umum, apalagi merusaknya.Kita bisa liat di drama ini, fungsi normal yang bisa manusia biasa lakukan, Aya sulit sekali untuk melakukannya.

2.Mempunyai nikmat berupa keluarga atau teman ternyata menyenangkan.Aya di dalam drama ini mendapat support habis-habisan dari keluarganya yang setia membantunya setiap saat
Makanya, jika anda mempunyai keluarga atau teman, baik bapak ataupun ibu dan yang lainnya yang sering anda acuhkan, mulailah menjalin hubungan dengan mereka kembali, karena anda pasti akan merasa kehilangan jika mereka tak ada di sisi kita.

3.Cerialah selalu.Janganlah anggap kesusahan yang menimpa anda sebagai musibah.Anggap aja itu sebagai ujian anda, sukur-sukur, bila anda sadar, ada berkah yang tersembunyi (blessing in disguise).Malahan, kelebihan anda akan muncul jika kesulitan datang menerpa anda.

4.Banyak-banyaklah bersukur kepada Allah SWT apalagi bagi anda yang mempunyai badan dan pikiran yang sehat, karena itu merupakan nikmat bagi anda.Kadang-kadang nikmat yang sepele dan tak pernah anda pikirkan sebelonnya seperti nikmat rambut indah yang berada di kepala anda, nikmat anda bisa melakukan jalan ataupun lari, bahkan bernapas, atau apapun, anda lupa untuk mensukurinya.Anda pasti merasa kehilangan, ataupun minimal merasa kekurangan jika nikmat itu dicabut dari diri anda.

5.Ingatlah, pertolongan Allah sangat dekat, karena Allah berfirman, Allah takkan menimpakan kesusahan atau ujian yang melebihi kemampuan hamba-Nya.Tetaplah husnudzan, dan berusaha serta tawakkal.

Note:
Terima kasih untuk Drg.Agam Rosyidi yang sudah minjemin aku serial J-Dorama yang sangat bagus ini.Moga-moga, gak bosen minjemin aku, dan jangan lupa sering-sering nyambangin website-nya yah!

2 comments:

Agam said...

Ada lagi yang mirip. Taiyo no Uta alias Midnight sun. Ntar aku pinjemin deh. Tapi 1 litre of tears emang the best. Taiyo no uta lebih kearah cinta remaja :(

Toim The Shinigami said...

yeah, makasi bgt gam!! kalo gak ada kamu, mo monjem dimana lg aku yah? kekeke