Tuesday, March 18, 2008

Bodoh Karena Cinta

Setiap manusia pastilah mempunyai rasa cinta, baik itu cinta kepada orang lain lebih-lebih terhadap lawan jenis, cinta kepada suatu barang ataupun cinta kepada pekerjaan.Makna cinta sendiri sangatlah luas dan tergantung anda-anda sendiri mendeskripsikannya bagaimana, karena cinta adalah suatu hal yang tak tampak tetapi pasti ada di dalam kehidupan sehari-hari.
Salah satu ciri khas dari rasa mencintai adalah rasa ingin berkorban terhadap sesuatu yang dicintainya.Bahkan, aq menyebutnya rela dibodohi oleh cinta.Banyak peristiwa di dunia ini yang dapat anda baca dan anda saksikan di TV ulah manusia-manusia yang terbius akan keagungan cinta.

Karena cinta seseorang rela nggak mandi di waktu pagi hanya untuk memandikan motor atau mobilnya terlebih dahulu.Ada juga orang yang terlalu cinta terhadap koleksinya hingga memberikan perawatan khusus dan rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit demi koleksinya tersebut.Bahkan, ada juga yang terkena cinta gila terhadap wanita atau pria lain sehingga meninggalkan anak dan istrinya di rumah.Tak jarang juga ketika mencintai seseorang hingga mengorbankan dirinya sendiri sampai rela bunuh diri ataupun menunggu seseorang tersebut setiap waktu.Istilah kerennya "Kutunggu Jandamu".Bahkan saking hebatnya, di setiap tahun diadakan hari yang dikhususkan untuk cinta dan kasih sayang.Serta banyak lagi contoh ulah gila manusia lain yang tidak bisa disebutin satu-satu yang terkadang tidak masuk di akal dan itu karena cinta dan nafsu terhadap sesuatu.

Aq sih menganggap itu biasa saja, asal cinta tersebut disalurkan di hal yang positif dan tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain.Bahkan, rasa cinta tersebut bisa mengubah perilaku manusia hingga menjadi positif atau sebaliknya.Cinta juga dapat memberi energi ekstra sehingga mampu melakukan sesuatu hal yang dianggap orang lain itu mustahil.Cinta juga dapat menjadi hobi yang positif dan dapat menghasilkan uang serta menjadikan seseorang tersebut dikenal masyarakat luas.

Pesan aq cuma satu, jangan mencintai seseorang atau sesuatu terlalu berlebihan, karena toh cepat atau lambat kita akan berpisah darinya, dan satu hal yang pasti, pasangan hidup atau barang yang anda cintai setengah mati tersebut, tak akan mengikuti anda.Atau bisa juga pasangan atau seseorang yang anda cintai itu mengkhianati di belakang dan bermain-main di atas penderitaan anda.

11 comments:

waterbomm said...

berarti kalo gitu ga ada yang namanya cinta abadi donk?

tehaha said...

katanya sih mencintai sesuatu secara berlebihan memang isa mematikan hati..
:)

Rosyidi said...

wah kalo mas tomy cinta apa nih?

ToimToim said...

@waterbomm
spt dunia, gak ada yg abadi layaknya cinta, :D

@tehaha
Betul sekali, krn sdh buta oleh cinta en napsu

@rosyidi
wah, susah nih pertanyaan-nya.Next? :D

LiSan Skywalker said...

Tapi kadang kita ga bisa menahan perasaan kita, dan akibatnya malah mencintai lebih dalam... ^o^

Juminten said...

huaaaaaaaaaaa...
benar sekali!
saya merasa bodoh kalau sudah jatuh cinta.
cinta itu adalah pembodohan karakter!
mari kita musnahkan!!!


*dilempari batu sm org2 yg sedang jatuh cinta*
:P

ridu said...

kalo cinta yang berlebihan ibarat menghayal, pas udah tinggi-tinggi trus tiba2 jatuh jadi sakit bagnet deh.. jadinya jangan terlalu mencintai sesuatu dengan sangat berlebihan.. heheh..

ToimToim said...

@lisan_skywalker
Yah, kadang namanya cinta mau nglupain eh malah semakin ngingetin.Kayak lagunya Maia ingat kamu ajah ;D

@Juminten
yeee, Jumi.Jangan dimusnahin dong rasa cinta.Masa dunia dipenuhi rasa benci terus? :P

@ridu
betul sekali, cintailah sesuatu atau seseorang biasa2 aja.Toh cpt ato lambat qt pasti ninggalin dia jg :D

theloebizz said...

berusaha dgn sgt agar rasa cinta ini ga sampe berlebihan....ga sampe membuat diri lupa akan kodratnya..ga sampe bikin lupa bahwa ada pemilik segalaNya.. ;)

Projetor said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Projetores, I hope you enjoy. The address is http://projetor-brasil.blogspot.com. A hug.

ToimToim said...

@theloebizz
Wah, dalem bgt makna dr komen-mu, Fin.Tp apa iya kmu klo mncintai sesuatu ndak berlebihan? :D

@projetor
Thanx 4 your comment.I'll add u too, :D