Wednesday, July 18, 2007

JJSS (Jalan jalan Siang Sendirian)

Pada hari Selasa, 17 Juli 2007, merupakan hari yang melelahkan bagi penulis dan juga menyakitkan urat kaki.Gimana ndak? Di saat itu penulis merasa desperate karena gak punya uang sama sekali!! Hanya punya duit seribu ripis, yang pastinya hanya cukup untuk parkir motor dua kali dan beli coklat batangan murahan dua bungkus.Tapi, bukan hanya itu masalahnya, penulis juga mengalami krisis BBM, dimana tangki motornya juga hampir mlompong.Akhirnya, diambillah keputusan ndompleng sang adek ke kampus dengan pikiran pulangnya nanti jalan kaki saja (WHAT!!)

Dan berangkatlah si penulis dengan semangat bersama si adek ke kampus di bilangan Semolowaru.Untungnya, penulis mempunyai adek yang kecil sekaligus baek.Si Adek yang biasanya irit soal dokat, dengan rela nyisihin dokatnya buat sang kakak yang tampan (Narsis) cukup untuk naik bemo sekali jalan.

Akhirnya, sekitar jam 10-an, si penulis pulang dengan hawa yang cukup mendukung.Panas banget nggak apalagi dingin (kapan seh Surabaya adem di saat siang).Penulis pulang menyusuri jalan Semolowaru menuju perempatan Bratang ke terminal Bratang.Penulis males kalo naek bemo, karena nungguin bemo yang jalan pasti nungguin penumpang penuh dulu baru jalan.Wah, ini seh bisa masuk sauna gratis selama hamper 1-jam-an neh.Akhirnya penulis jalan trus nyusuri jalan Ngagel Jaya Selatan setelah itu ke Ngagel Rejo Utara.Nah, di saat-saat itulah, penulis mulai merasakan nyeri di betisnya.Amit-amit sakitnya bo!!

Setelah dengan sukses masuk Wonokromo, lalu nglewatin rumah dek Jaki yang manis (temennya adek penulis), penulis memutuskan ke warung selir dulu untuk melonggarkan otot-otot kaki agar baik jalannya (emang delman) sekaligus nenggak hemaviton susu minuman favoritnya.

Setelah ampir brjalan sekitar 1 jam-an (dari Wonokromo), penulis dengan sukses sampe ke rumah dengan koleksi keringat yang buanyak, muka yang merah padam kayak abis direbus, ama nyeri yang makin menjadi di bagian kaki.Wadoh, kalo jadinya begini, kapok deh kalo disuruh jalan lagi.Ampyuun…!

3 comments:

Agam said...

makanya jangan buat jajan mulu :p
hehehe..
Kebanyakan ngeNet kali ya?
Lha terus itu jalan sampe kapan?
Akhir bulan?
Kan masih lama...

Toim The Shinigami said...

nggaklah, cuman sehari aja koq.Tapi, ada hikmahnya koq.Ternyata, jalan kaki selain menyehatkan juga menyakitkan.

Agam said...

Untung aja kalo cuma sehari :)
hehehe..