Tuesday, July 15, 2008

Entah Kapan Impian Ini Terwujud

Kalo saja Indonesia menjadi sebuah negara yang sangat kaya dan makmur karena minim korupsi dan suap.Kalo saja minyak yang dihasilkan dari perut bumi Indonesia dijual sekarang ketika harga minyak dunia sedang tinggi-tingginya.Kalo saja hasil kekayaan tambang, hutan serta laut Indonesia dikumpulkan seluruhnya dan digunakan seoptimal mungkin untuk kemakmuran rakyat, dan kalo saja para koruptor dan para pembalak di Indonesia mendapatkan balasan setimpal karena banyak merugikan negara kita ini, mungkin Indonesia sudah bisa melakukan hal-hal seperti berikut ini....

Mendirikan Menara Tertinggi di Dunia
Emang cuman Dubai ajah yang punya menara tertinggi di dunia yang bernama Al-Burj? Indonesia pun tak mau kalah.Dengan dana yang berlimpah dan didukung oleh arsitek yang handal, Indonesia akan mendirikan menara yang akan menandingi Al-Burj.Menara tersebut akan disewakan untuk pemancar stasiun TV, area perkantoran, tempat tinggal atau apartemen, tempat hiburan dan lainnya.Terserah deh mau dinamain apaan.Tapi kalo bisa Toim Tower, hwe...he..he :D

Mengontrak Guus Hiddink
Bosen rasanya prestasi timnas Indonesia gak naik-naik kelas dari dulu.Dan aq udah bosen juga ngliat timnas Indonesia hanya menjadi pelengkap penggembira aja kalo ikut berbagai turnamen sepakbola kelas internasional.Nah, jalan keluarnya adalah menyewa pelatih pro yang udah dikenal reputasinya menjadikan timnas negara yang kurang diperhitungkan menjadi timnas yang garang dan lapar akan kemenangan.Guus Hiddink adalah salah satu calon pelatih timnas Indonesia yang akan mengantarkan skuad Garuda bisa menghadapi Jepang, Korea Selatan ato kalo perlu Brazil, Argentina, bahkan sang kampiun Eropa 2008, Spanyol sekalipun!!

Mendirikan Sirkuit F-1
Malaysia udah punya Sepang.Singapura pun akan mendirikan sirkuit F-1 ber-standar internasional, bahkan bisa dibuat untuk balapan pada malam hari.Masa Indonesia gak bisa? Mendirikan sirkuit baru untuk ajang F-1 di Bali atau merenovasi sirkuit Sentul dan ajukan lamaran ke FIA agar sirkuit di Indonesia tersebut bisa dipake buat balapan supaya masyarakat Indonesia bisa ngliat aksi jet-jet darat seperti McLaren, Ferrari dan teman-temannya saling salip-salipan di sirkuit.Sukur-sukur, ada pembalap Indonesia yang gabung jadi pembalap di Formula 1.

Mendirikan Silicon Valley Tandingan
Jika Amerika mempunyai lembah silikon yang dihuni oleh perusahaan-perusahaan top Amerika seperti Google, Apple, Intel, Adobe dan lain-lainnya maka Indonesia pun tak mau kalah.Indonesia akan mendirikan lembah silikon dimana perusahaan-perusahaan top baik dari Indonesia ataupun luar negeri yang berskala Internasional akan bermarkas di situ.Indonesia akan bersaing keras dengan lembah silikon Malaysia, Cyberjaya

Mendirikan Banyak Pembangkit Listrik Alternatif
Menipisnya cadangan minyak dan batubara di bumi ini mau tak mau membuat kita harus berpikir keras dan cerdas untuk menyiasatinya.Nah, Indonesia terkenal dengan sumber daya alam alternatif yang dapat diolah untuk dijadikan listrik.Entah itu energi panas bumi, energi matahari, energi angin ato kalo perlu energi nuklir supaya Indonesia tak lagi bergantung pada sumber daya tak terbarukan seperti minyak dan batubara.

Menghidupkan Kembali PT.Dirgantara
Apa perasaan anda ketika pesawat N-250 pertama kali terbang di angkasa untuk pertama kalinya pada tanggal 10 Agustus 1995 dulu? bangga bukan? sayang sekarang PT.Dirgantara yang mem-produksi pesawat tersebut kolaps dan tak sanggup untuk membuat pesawat lainnya.Nah, pemerintah akan membangkitkan dan membuat PT Dirgantara kembali sebagai industri ber-teknologi tinggi agar Indonesia kembali disegani sebagai negara produsen pesawat yang handal dan hebat.

PS : Anda punya ide atau imajinasi lain? Apa sih yang anda lakukan ato impian kepada pemerintah jika Indonesia menjadi negara maju, makmur dan berlimpah jutaan dollar? kesampingkan ide & imajinasi anda untuk mengentaskan kemiskinan, menolong anak yang putus sekolah ato menghilangkan pengangguran dan masalah-masalah yang sering anda dengar sebelomnya.Kita asumsikan masalah tersebut sudah diatasi oleh Indonesia dan Indonesia adalah negara yang kebanjiran uang di APBN-nya ^^

25 comments:

kucingkeren said...

wahhh mimpinya seru juga .. perlu brp generasi lagi ya bisa terwujud.. anak2 sekolah gratis aja dulu lahh.. :-)

yusdi said...

kl mimpi saya, saya ingin orang Indonesia rajin ibadah, inget ama Yang Kuasa. ga suka KKN, dll...

Aminnnnn *angel mode on*

sluman slumun slamet said...

mendirikan RSJ dengan nama al amin
:D

Chic said...

menghidupkan kembali PT. Dirgantara? aaah, ada kah habibie-habibie muda di antara sekian banyak pemuda Indonesia? Dari pada cuma demo ngga jelas sapa yang dibela.. hehehehe

cinker said...

say setuju buat membangkitkan PT.DI
dan kalo perlu pesawat untuk penerbangan dalam negeri harus menggunakan pesawat produksi PT.DI

sekalian memajukan usaha bangsa

Toim said...

@kucingkeren
ah, situ gak asyik ah.Kan udah dibilang, Indonesia udah maju & makmur, jd gak perlu skulah gratis lg ^^

@yusdi
wah, kalo soal itu tergantung individu-nya bung :)

@slamet
kekeke, masih keki yah ama si mafia selangkangan? :D

@chic
pasti ada neng chic.Lha wong karyawan-nya ada banyak koq.lagian klo pak Habibie dirayu balik kandang pasti mau koq ^^

@cinker
wah bagus bgt idenya.sekalian mempromosikan produksi dalam negeri yg hi-tech :)

Juminten said...

Imajinasi saya?
Indonesia bertebaran tempat santai khusus utk berakses internet dan gratis!
Trus ada cafe-nya jg. makanan2 di sana enak2 dan gratis jg!
ah, kapan bisa terwujud? :(

Rosyidi said...

Karena mimpilah pesawat terbang bisa diciptakan, karena impian pula telpon bisa tanpa kabel.
Kalau mimpi saja tidak bisa jangan harap bisa mencapainya. Memang impian2 seperti ini sangat perlu untuk perkembangan bangsa kita.

Namun Untuk merealisasikan mimpi jadi nyata perlu dukungan keberanian.
Berani mencoba, berani gagal, dan berani sukses.

Toim said...

@jumi
akses internet gratis masih memungkinkan, tp kalo makanan gratis kayaknya gak bs deh, Jumi.
Kmu maunya gretongan mlulu yah? :D

@agam
suntikan motivasi yg hebat.pasti kebanyakan ndengerin bung adrie ama tung desem yak? ^^

azaxs said...

Wah keren kang.... Yoi.... g da yang mustahil tho...

Tambah lagi sekolah gratis.. ini yang perlu.. gimana negara kita bisa mewujudkan impian2 yang luarbiasa kalo endidikan aja sulit...

Oyi..

waterbomm said...

mimpi... mimpi... cuma sekedar mimpi...

mimpi saiah cuma satu mas..
"Indonesia bangkit dari keterpurukan"
kalo indonesia udah bisa bangkit, apapun bisa dilakukan, walaupun uang bukan segalanya.. tapi segalanya butuh uang..

yuk bermimpi..

Toim said...

@azaxs
iya, emang betul, bung.hanya org2 cerdas & kreatif-lah yg bs bikin maju negara ^^

@waterbomm
iya jg sih.tp apapun tujuannya yg penting kan niat & mimpi dulu, br dilaksanain.lagian mimpi kan gratis & gak bayar :D

theloebizz said...

amiiiiin amiiiin amiiiiin...
moga2 doa tulus ini bisa terkabulkan...
uda jenuh liat indonesia yg 'berjalan di tempat' sedangkan negri tetangga uda pada 'lari' :)

hanif said...

Wah saya suka sama idenya yang bikin Toim Tower bang... :D ntar kalo udah jadi kita panjat bareng-bareng :D

Toim said...

@fini
emang pada lari kemana, fin? ^^
iya, ya maksudnya supaya kita bs adu cepat ama negara2 lain & gak ketinggalan zaman kan? :)

@hanif
wadoh, tower itu utk disewain, bung, bkn utk dipanjat :D

natazya said...

kapan yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

ah... jangan kebanyakan mimpi aaaahhhhhh

ridu said...

bangun bang.. bangun.. jangan tinggi2 mimpinya.. ntar jatoh sakit lho..

Toim said...

@natazya
kapan? ya kalo ada pemimpin Indonesia yg berani bermimpi & berani utk mewujudkannya ^^

@ridu
kalo jatuh ya bangun lg tho, ridu :)

~ tc ~ said...

gak muluk2... pengen indonesa bebas polusi, macet dan terutama korupsi...!!

satya sembiring said...

semoga cepat terwujud
setidaknya 50 % bisa

Toim said...

@tc
kalo indonesia udah bebas polusi & macet, pasti udah tercapai deh salah satu cita2 yg udah aq tulis di atas :)

@satya
kalo udah ada pemimpin yg bervisi masa depan, pasti deh jgn kata 50%, semua jg bisa :D

juliach said...

Tentu saja bisa terwujud jika kita semua tidak egois dan selfish.

andri said...

wah wah ternyata toim ni cita" gede ya.. oh ya kalau misal bikin lembah silikon tempat markas parusahaan top indonesia mending jangan deh.. klo mereka di satu tempat trus kena bencana gempa.. beuh berabe lah sudah.. habis semua sekaligus kan.. mending di beda" tempat.. hihihihi.. di tanah saya gitu.. :P

masih inget ma blog vei yang cahayahidup.. sekarang pindah ke metamorphosis.net46.net soalnya males punya blog tapi punye ekor.. mana ngga bisa digiman-gimanain lagi.. hehehe mending bikin hostingan sendiri.. :P

Toim said...

@juliach
emang beda ya egois ama selfish? :D

@andri
emang kmu mau produksi silikon jenis apa di tanah punya kmu? :D
segera di-update deh blog kmu, ok? ^^

Anonymous said...

Terima kasih atas informasi menarik