Tuesday, February 12, 2008

Apa Sih Makna Sexy Itu?

Akhir-akhir ini, dunia entertainment sibuk membicarakan artis-artis wanita yang berani ber-pose secara vulgar dan sensual di majalah-majalah pria dewasa.Ada juga yang berani ber-akting secara menantang, dan tak segan-segan beradegan panas dengan lawan mainnya dalam sebuah film.Mereka menganggap itu semua adalah hal biasa dan itu adalah tuntutan peran serta harus dilakoni secara profesional.
Ada yang bilang, mereka hanyalah tampil seksi seperti itu untuk menyenangkan orang.Ada yang bilang itu adalah sebuah bentuk kreativitas seni dan bukanlah porno.Tetapi, ada sebuah pendapat lain yang membuatku bingung bahwa seksi dan sensual itu ada dalam pikiran orang yang memikirkannya, terutama lelaki.Kalo lelaki itu berpikiran kotor dan jorok, pasti mereka anggap semua pose dan gerakan-gerakan seksi nan sensual itu adalah vulgar dan porno.Seksi dan sensual tak hanya menonjolkan bodi terutama dada dan paha, tapi juga cara ngomong, bahasa tubuh dan pemikiran.Kalo ada seorang perempuan yang pintar ngomong, dewasa dan punya pengetahuan luas, itu juga merupakan keseksian.
Mmm...di sekolah, kuliah ataupun dunia kerja, masa sih ada lelaki bilang ke cewek, "Eh, liat deh, si A itu seksi banget.Nilai IPK-nya aja di atas 3, atau apa ada lelaki bilang, "WAW, si B sensual banget.Dia bisa memecahkan masalah soal-soal Fisika dengan tepat tanpa salah".
Contoh lain, tentunya si Hillary Clinton seksi juga dong.Ato bisa juga, ibu Sri Mulyani seksi dan sensual juga ya? Tetapi apa ada ya, para lelaki yang bilang ibu Sri Mulyani itu seksi? ato ada yang bilang. "WAW! Hillary Clinton seksi dan sensual loh.Pengetahuan dan cara ngomongnya itu loh, mana tahan".Padahal, kalo diliat-liat, dua orang ini adalah contoh dua figur wanita yang hebat.Hillary Clinton adalah bakal calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat.Dan, apabila ia sukses menyingkirkan rival-rival beratnya terutama Barack Obama, bisa dipastikan sejarah baru terukir, Hillary akan menjadi Presiden wanita pertama di Amerika Serikat.Reputasi Sri Mulyani sendiri tak kalah mentereng.Ibu ini sudah dipercaya menjadi Menteri Keuangan di bawah kabinet yang dipimpin mantan presiden Megawati maupun presiden yang sekarang, Susilo Bambang Yudhoyono.Dan, tentu saja banyak wanita-wanita yang dianggap "jelek" dan tak seksi tapi cemerlang di bidangnya masing-masing.
Terus, gimana dong cara men-definisikan kata seksi itu sendiri? apakah harus menonjolkan aurat tubuh terutama paha dan dada baru bisa dibilang seksi? Apa juga harus nongol di majalah pria dewasa baru bisa dibilang sensual? dan lagi, harus berakting dan beradegan panas juga baru bisa dikatakan seksi? jadi bingung sayah :(

3 comments:

Juminten said...

uhmmm... iya, aneh jg kalo dipikir2.
masa orang pinter dibilang sexy?
org pinter ya minum tolak angin!
*loh? ndak nyambung...*
duh, saya msh kecil...
msh ndak ngerti bgt apa itu sexy. :(
*sok polos*
setau saya mah sexy itu ya yg suka buka2an itu.
ga tau deh kalo "orang dewasa" mendefinisikannya spt apa.
:P

ario dipoyono said...

Walah kok sempet mikir sexy... la wong mikir perut aja blom bisa bos... kadang sehari makan 2 hari puasa

ToimToim said...

@Juminten
Emang bnr kt kmu, Nieke (ato Nilla ya, lupa sayah :P )
Kmu sendiri mrasa sexy gak? ;D

@Ario
Wadoh, kasian kmu, nak :D (Bcanda)
Tp kmu banyak pahalanya loh, lha wong puasa terus, termasuk puasa ngliatin yg seksi2 :D