Wednesday, November 28, 2007

Bubarkan PSSI !!

Atas nama bangsa Indonesia yang sudah muak dan bosan dengan kinerja dan sandiwara yang dilakukan oleh PSSI, maka kami, atas nama rakyat dan bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan bahwa PSSI akan dibubarkan untuk jangka waktu SELAMANYA!!!
Alasan-alasan yang melatar belakangi pembubaran PSSI adalah sebagai berikut:

1.Telah banyak janji-janji "manis" yang telah dikemukakan oleh petinggi-petinggi PSSI untuk membuat kompetisi bergengsi atau meloloskan timnas ke ajang-ajang internasional seperti Piala Dunia atau menjuarai piala ASEAN di masa depan, tetapi sebanyak itu pula janji-janji tersebut meleset.
2.Banyaknya kerusuhan suporter yang terjadi dimana-mana menguatkan niat ternyata sepakbola bukan hanya menjadi ajang menendang bola saja tetapi telah berkembang menjadi menendang wasit, pemain lawan bahkan ofisial klub.
3.Klub-klub peserta Liga Indonesia ternyata malas dan tak bisa mencari dana untuk menghidupi dan mengelola klub mereka sendiri.Mereka banyak memboroskan dana APBD serta tidak ada pertanggung jawaban keuangan yang jelas.Parahnya lagi, klub-klub tersebut tak berprestasi.Jangankan di kompetisi internasional, di liga lokal pun mereka tak "berbunyi".
4.Jabatan-jabatan PSSI yang strategis telah banyak di salah gunakan untuk kepentingan politis.
5.Telah banyak dana dihambur-hamburkan untuk mendidik secara "instan" timnas U-23 dan melakukan banyak training camp ke luar negeri seperti ke Belanda, dan terakhir di Argentina, tetapi hasilnya malah memalukan!!
6.Kualitas permainan timnas Indonesia yang tak banyak meningkat dan seringnya dipecundangi sama negara kemarin sore seperti Vietnam, Singapura serta negara-negara yang tak punya tradisi sepakbola kuat.
7.Kualitas Liga Indonesia yang jelek serta tidak adanya promosi-degradasi membuat kompetisi yang ada tanpa greget dan tak ada semangat kompetitif di tiap klub.
8.Lemahnya penegakan hukum menyebabkan merajalelanya kasus-kasus suap dan kasus kriminal lainnya.Bahkan, seorang kriminal pun dapat memimpin PSSI dari balik jeruji penjara!

Beginilah keputusan ini dibuat dengan pemikiran yang matang dan seksama.Dengan tidak adanya PSSI, maka dana yang ditujukan untuk PSSI akan dialihkan untuk cabang-cabang yang telah terbukti ber-standar internasional dan mengharumkan bangsa seperti bulutangkis dan angkat besi.

2 comments:

rosyidi.com said...

No komen ah..
Abis aku Hampir gak pernah nonton sepak bola. Cuma nonton piala dunia doank.
Jadi PSSI mo bubar ato tidak sama aja. Yang penting semoga saja Sepak bola Indonesia jadi lebih baik biar bisa masuk piala dunia dan aku tonton juga :)

Toim The Shinigami said...

wehehehe, iya deh, iya.Kmu gak gak brp suka ama bal2-an.Bisa aja seh indonesia masuk piala dunia, mungkin klo kita dah rabun ama sepuh :P