Tuesday, December 30, 2008

Oh Nasibmu, Rupiah... :(



Ternyata nilai mata uang rupiah kalo diubah menjadi mata uang negara-negara lain, nilainya sangat sangat njomplang.Walah...walah, nasibmu, Rupiah, Rupiah :)
Mungkin Rupiah itu berharga kalo kita pergi ke negara Zimbabwe dimana mata uang negara Zimbabwe yang terkena inflasi besar-besaran :)
Kapan yah mata uang rupiah jadi berharga? ato setidaknya nilai rupiah gak njomplang-njomplang banget kayak gini? :P

Sebagai perbandingan, liat aja jika nilai rupiah kalo mau diubah ke mata uang negara-negara laen dibawah ini:

1 Dollar = Rp.11.000-an
1 Franc = Rp.10.000-an
1 Pounds = Rp.16.000-an
1 Euro = Rp.15.000-an

Sumber dari sini

29 comments:

thevemo™ said...

dengan Philipina aja kalah..kasian deh rupiah

Chic said...

jadi, eksodus aja yok ke negara laen.. hihihihihi

sawali tuhusetya said...

duh, kenapa juga bisa begitu, mas toim, benarkah ini pertanda kalau wibawa negeri kita bener sudah jauh menurun? walah, sekamat tahun baru 2009, mas toim, semoga rupiah tahun mendatang bisa kembali menguat.

Rosyidi said...

Kalo mau naik gampang koq. Asal seluruh dunia sudah berhenti memakai Dollar, Euro, Poundsterling, Real, dan berbagai mata uang kuat lainnya. Dijamin Rupiah pasti akan naik drastis nilainya :)

adit-nya niez said...

Klo kita ganti mata uang bisa ndak yah?? ;))

juliach said...

Kita ambil positifnya aja deh! Dengan nilai rupiah yang rendah maka akan memacu aktifitas eksport, otomatis mengurangi import yang tidak perlu.

Selain itu: di bidang pariwisata, akan mengundang banyak turist asing menghabiskan masa liburnya di negara kita.

Makanya cintailah produk Indonesia. Sampai sekarang aja, aku masih nitip barang-barang dari Indonesia, karena sangat murah sekali: perhiasan emas, kain sutra, rokok, majalah anak, baju.

Bisa dibandingkan hem ARROW di butik ARROW di Indonesia harganya 300rb-500rb IDR di perancis harganya 70-150€ (dari yg udah didiskon-harga penuh). Padahal sama-sama made in Great River Indonesia. Hehehehehe....

Juminten said...

hmmm... rata2 di atas 10.000 ya?
:(
tp ada bbrp pihak jg yg diuntungkan dgn naiknya nilai dollar. :P

Fauzan said...

Yah.. begitulah..
tapi kalo ditukar ama daon pisang bisa dapat banyak tuh..haha

salam kenal...

Toim said...

@thevemo
klo boleh tau emang brp selisihnya? :)

@chic
pengen sih, tp nnti jd TKI donk :D

@sawali
selamat taon baru jg, bung sawali.semoga sih rupiah menguat klo ada kebijakan2 ekonomi yg pro rupiah :)

@agam
ngawur ae.lha klo semua mata uang gak ada, lha terus rupiah jd mata uang tunggal donk, gak bs dituker ama mata uang laen :D

@adit
kalo kebijakan ekonomi-nya sama, ya podo wae ^^

@juli
masalahnya, mbak yulia, barang2 yg kita ekspor jg kebanyakan make bahan2 mentah yg diimpor :)

@Jumi
tul sekali, jumi.kalo kmu ato papa kmu punya simpanan dollar, kan lumayan buat biaya kmu ntar menikah :D

@fauzan
kekeke..daun pisang bwt apa yah? mao buat lemper?

dhianofie said...

met tahun baru ya....
permisiiii!

tuyi said...

Untung gw sekarang ngga' pegang Rupi'ah...
Tapi pegang bini gw....
hwahaha.... :mrgreen:

anderwedz said...

ya begitulah Rupiah....
bnyak korupsi sih...
makanya gak maju2 bangsa en mata uangnya...

dendin said...

maka dari itu mulailah gerakan CINTA RUPIAH.....

Toim said...

@dhianofie
met taon br jg :)

@tuyi
masa megang istri terus? lha klo mo beli apa2 di warung, masa istri digadein? :D

@anderwedz
kayaknya hubungan rupiah ama korupsi agak jauhan deh ^^

@dendin
klo aq sih slalu pegang rupiah, tp apa jd-nya klo bnyk org2 lbh suka pegang dollar? :)

noto said...

terus gimana donk solusinya?

yusdi said...

pindah negara aja bang....kan enak tuh..hehehehe

Ullyanov said...

Jangankan rupiahnya. Bangsanya saja juga jomplang dibanding bangsa lain. Bangsa ini sangat butuh pemimpin yang bisa menggerakkan seluruh potensi bangsa menjadi kekuatan besar. Dan, hal itu, saya kira, belum akan terwujud hingga 10 tahun mendatang.

kyai slamet said...

hmmmm.... apa sudah takdirnya indonesia ya?
:D

Toim said...

@noto
mo tau solusinya? klik di http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=41408 :)
mo tau detilnya? googling sendiri :)

@yusdi
jangan donk, masa indonesia lg terpuruk trus qt tinggalin?

@ullyanov
klo bangsa ini mau maju, kudu membenahi hukumnya dulu (klo menurutku)

@kyai slamet
nggak ah, ini bkn takdir, ini cuman kesalahan, dan itu bs diperbaiki koq :)

waw said...

cintai produk dlm negri, kemudian perbyk produk yg diexport. stop pencurian kayu, ikan dan hsl alam yg dilakukan bgs tetangga. dg gt akan banyak devisa yg bs dongkrak rupiah..

Andre said...

wah...kalo itu sih udah gak bisa diapa2in lagi..susah ngangkatnya :(

Bang Aswi said...

Mungkin karena terlalu perempuan ndeso kali ya ^_^ [Piah] Makanya kembali ke dinar dan dirham, tetapi entah sampai kapan....

purwaka said...

rupiah masih ada harapan :D
kalau berkenan tukeran link silahkan
www.galihseta.com

Gelandangan said...

Biar pun rupiah jatuh toh kita tidak kekurangan apa-apa kok. makanan kita bisa menghasilkan juga iyakan mas :D

Toim said...

@waw
bgs jg usulnya :)

@andre
jgn pesimis gitu donk, kan itu tantangan ^^

@aswi
guyonannya bang aswi boljug :)
mau pindah ke dinar ama dirham nunggu rupiahnya melorot ke 20000 kali bang :D

@purwaka
pasti donk, slalu ada harapan

@gelandangan
emang iya sih ttp bs makan, tp kan harganya tmbh mahal :)

Cengkunek said...

yg paling parah tu zimbabwe
1 dolar amrik aja entah berapa dolar zimbabwe

Aribicara said...

Iya juga yach, Ga kebayang kalau misal 1$ USA = Rp 1. Aku jamin akan banyak orang2 Indonesia yg menjadi orang terkaya di Dunia :D

Tapi bagaimana bisa ??/ ckckckck ...

Salam :)

Guh said...

tapi yang terbaru masih ada yang lebih rendah broo, lebih parah.. lupa gw sumbernya..

Anonymous said...

"Excellent data right here. This interesting publish made me smile. Perhaps should you throw inside a few of pictures it'll make the whole thing a lot more interesting. Anyhow, in my language, you can find not a lot excellent supply similar to this."